WELCOME NOTE

Hi Selamat datang di Situs Info Pariwisata Denpasar.
Situs ini memberi informasi seputar wisata menarik yang ada di Denpasar. Baik Wisata alam, budaya, wisata kuliner, ataupun wisata belanja. Jadi buat teman2 yang ada rencana untuk berlibur ke Denpasar, mudah2an informasinya bisa membantu. Buat yang belum, dibaca2 aja dulu, saya doakan biar dapat rezeki jadi bisa jalan ke Denpasar.

Buat teman2 yang mau bertanya atau berbagi cerita, bisa tinggalkan komentar.

Selamat Membaca ... See u in Denpasar .... :)

____________________________________________


Kamis, 04 Oktober 2012

OLEH OLEH BALI (2)

Oleh Oleh Bali termasuk salah satu hal wajib yang patut diburu selama perjalanan wisatamu. Selain baju-baju, daster, kain pantai,  makanan/cemilan khas Balipun adalah salah satu yang dipilih untuk menjadi oleh-oleh. Kali ini Info Pariwisata Denpasar akan berbagi info tentang makanan/minuman apa saja yang biasanya dijadikan oleh oleh Bali dan juga tentang-tempat / sentra berbelanja oleh oleh Bali.

Salak Bali merupakan salah satu oleh oleh Bali yang masih dicari. Saran untuk pembelian salak Bali adalah coba dulu rasakan contoh salak yang biasanya disediakan penjual, karena salak kadang berasal dari sentra penghasil yang berbeda dan salak dari setiap daerah mempunyai rasa manis yang tidak sama. Hal lain yang perlu diperhatikan, terutama jika membeli di pasar traditional, pastikan timbangannya pas, dan sekali lagi pastikan jika salak yang kita pilih benar2 salak yang dikemas untuk kita. Oleh oleh salak Bali bisa diperoleh di pasar oleh oleh Bali seperti Sukawati atau Pasar Guang juga toko khusus oleh oleh Bali

Oleh oleh Bali lainnya ada kacang Rahayu. Kacang Rahayu adalah kacang asin produksi Bali yang renyah dan gurih. Setelah kacang rahayu mendapat tempat sebagai salah satu oleh oleh bali pilihan wisatawan, bermunculanlah kini produksi kacang kacang asin berbagai merek di pasaran. Jika ingin mendapatkan kacang Rahayu, bisa langsung saja datang ke outlet Kacang Rahayu yang ada di seputaran Gatot Subroto Barat dan juga di Jalan gatot Subroto tengah, tepatnya di ruko sebelah Jl. Bedahulu. Di outlet ini, tersedia pilihan oleh oleh Bali kemas lainnya seperti kacang kapri, kacang disco, kerupuk ceker ayam, dll.

Selain Salak Bali dan kacang Rahayu, oleh oleh Bali yang tersedia di pasaran ada Pia Legong ( akan dibahas dipostingan tersendiri), Pie Susu Bali ( info lengkap KLIK DISINI ), kacang disco, kacang kapri ( tersedia dalam banyak pilihan merek ), kerupuk ceker ayam, brem Bali ( minuman hasil fermentasi ragi dengan ketan hitam ) , dodol khas Bali ( dikemas dengan kulit jagung/daun bambu ), juga kopi bali. Ada 1 sentra toko oleh oleh Bali yang berada di Jl. Sumatera Denpasar yang berada tepat di jantung kota Denpasar / sebelah barat lapangan Puputan Badung. Beberapa puluh meter setelah masuk Jl. sumatera akan terdapat jejeran toko oleh oleh Bali yang berkumpul di sebelah kiri jalan. Setiap toko pada dasarnya menyajikan pilihan produk oleh oleh Bali yang sama dan lengkap. Jadi kalau ga mau repot dan banyak menghabiskan waktu hanya untuk berburu makanan oleh oleh Bali, datang saja ke sentra oleh-oleh yang berada di Jl. Sumatera ini.


 Dodol Bali mempunyai rasa yang khas karena dikemas secara natural dengan kulit jagung atau daun bambu. Dodol (bungkus putih) tersedia dalam banyak pilihan rasa ( manis, nangka, kacang ). 


Foto penjual Salak Bali

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar